SMK DAS

KEGIATAN CLASS MEETING

Class meeting adalah kegiatan yang mempertemukan siswa antarkelas di suatu ajang perlombaan, class meeting biasanya jadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa. Kegiatan ini biasanya berlangsung selama 2 hingga 3 hari setelah ujian semester selesai dilaksanakan dan sebelum pembagian rapor. Class meeting diisi dengan berbagai kegiatan menyenangkan seperti ekstrakurikuler serta ajang lomba yang seru. Tujuannya antara lain memberikan kesempatan kepada siswa untuk berekspresi, mengembangkan minat dan bakat, serta beristirahat dan melepas penat setelah belajar dan menghadapi ujian semester yang melelahkan.

 

Berikut ini adalah pemenang lomba futsal juara 1 dan 2 yang dimenangkan oleh kelas X TKJ. Lomba futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua regu , yang masing – masing beranggotakan 5 orang. Tujuan dari permainan adalah untuk memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Lomba futsal dimainkan dalam ruangan yang lebih kecil dan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit. Lomba futsal bertujuan membantu pemain menjaga kesehatan jantung, menghindari plak di arteri, mengurangi tekanan darah tinggi, hingga membakar kalori.

  • Kegiatan class meeting memiliki beragam manfaat khususnya bagi siswa, di antaranya sebagai berikut.
    1. Class meeting bermanfaat untuk melepas penat dan beristirahat sejenak setelah menjalani ujian.
    2. Class meeting menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa, sebab kegiatan class meeting biasanya diisi dengan berbagai macam lomba, seperti lomba lomba kesenian, olahraga, hingga kreativitas.
    3. Meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antarsiswa karena class meeting akan melibatkan para siswa berinteraksi satu sama lain.
    4. Class meeting bisa menjadi ajang siswa untuk menyalurkan ekspresi. Selain lomba, class meeting biasanya juga diisi dengan kegiatan pentas seni, baik itu musik, drama, tari, dan banyak lagi
    5. Class meeting bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar siswa di semester berikutnya.

Sekian penjelasan tentang liputan pada tanggal 24 Januari 2024 , dan Terima Kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *