SMK DAS

MEMPERINGATI ISRA’ MI’RAJ

(Puger-Jember, 08 Februari 2024) Sekolah Menengah Keatas(SMK) Darus Sholihin atau biasanya dikenal dengan SMK DAS. Acara ini, dilaksanakan lantara untuk memperingati hari Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam. Mengadakan Acara pengajian dan sholawatan untuk memperingati Peristiwa ISRA’ MI’RAJ yang akan dihadiri oleh para guru, murid, dan orang tua masing-masing. Kegiatan ini dimulai pukul 19:00 WIB yang dihadiri oleh Jenderal Agus Sutomo, masyarakat umum, dewan guru, dan para siswa-siswi SMK Darus Sholihin agar para murid terbiasa dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah. Pada saat pukul 15:30 (Ba’da Ashar), banyak wali murid mengirimkan nasi kotak ke sekolah untuk dibagikan kepada jamaah yang menghadiri pengajian.

 

Perintah sholat ini merupakan perintah Allah SWT untuk memandu  manusia melaksanakan seluruh perintahnya. “Makna Isra Miraj aplikasikan juga dalam pelaksanaan tugas. Jendral Agus Sutomo menyampaikan harus mampu menjaga toleransi dan keadilan dalam mengawal pemilu, tanpa memihak atau membedakan kelompok tertentu”, ujarnya.

Sementara itu, ceramah keagamaan diisi oleh Ustad Rohim, Habib Isa M.A, dan diramaikan dengan sholawat yang dibawakan oleh Hadrah Nur Muhammad, anggota hadrah tersebut diambil dari beberapa siswa SMK DAS. Jamaah yang hadir sekitar ribuan orang meskipun diterjang oleh hujan tidak ada satu orang pun yang meninggalkan tempat.

 

Demikian informasi mengenai pringatan Isra Miraj 2024 di SMK DAS Puger berjalan dengan lancar meskipun terhalang oleh hujan dan tetap berlangsung hingga acara tersebut selesai, semoga kita semua senantiasa dalam menjalankan perintahNYA yaitu Sholat lima waktu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *